Yuk Cintai Anak Yatim Biar Dekat Dengan Rasulullah Saw.
Memiliki orang tua yang lengkap adalah sebuah kebahagiaan yang tidak semua anak-anak bisa memilikinya. Apalagi bagi mereka yang tidak mempunyai ayah semenjak mereka Kecil, balita atau sejak lahir.
Momentum 10 Muharram dijadikan sebagai Idul Yatama, berdasarkan anjuran untuk menyantuni anak-anak yatim pada hari tersebut. Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (tanggal 10 Muharram).
Dimana pada tanggal tersebut, Nabi Muhammad SAW menjamu dan bersedekah bukan hanya kepada anak yatim, tapi juga keluarganya.
Dalam kitab Faidul Qadir disebutkan, menjamu anak yatim dan keluarganya pada tanggal 10 Muharram merupakan sunnah Nabi SAW dan pembuka keberkahan hingga setahun penuh.
Dalam kitab Tanbihul Ghafilin bi-Ahaditsi Sayyidil Anbiyaa-i wal Mursalin disebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda:
“ Barangsiapa berpuasa para hari Asyura (tanggal 10) Muharram, niscaya Allah akan memberikan seribu pahala malaikat dan pahala 10.000 pahala syuhada’. Dan baragsiapa mengusap kepala anak yatim pada hari Asyura, niscaya Allah mengangkat derajatnya pada setiap rambut yang diusapnya”Alhamdulillaahirobbilaalamiin ..
Puji syukur kehadirat Allah SWT. Bahwa Pada hari Jumat tanggal 27 September 2019, Telah pun dilaksanakan santunan lebaran yatim di Yayasan Insan Mutiara Indonesia.
DALAM RANGKA MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1441 H.
Dengan Tema : “Mari Kita Bangun Kecerdasan Bangsa dengan Memperhatikan Anak2 Yatim dan Dhuafa”
Alhamdulillaah acara berjalan lancar dan penuh hikmat.
Dan kami sangat bersyukur karena dapat di hadiri oleh aparatur setempat.
Alhamdulillah acara santunan rutin yg di gelar setiap bulan dan hari besar Islam. Diharapkan yayasan kami dapat sedikit membantu meringankan beban hidup mereka, khususnya anak2 yatim yg ada di lingkungan RT 02/ RW 11 dan kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Tergambar wajah anak- anak yg sangat senang dan ceria karena mereka merasa ada yg memperhatikan.
Terimakasih Ya Allah…
Terimakasih Ayah…
Terimakasih Bunda…
Terimakasih kakak…
Atas kemurahan dan kelembutan hatinya yg di berikan kepada kami anak anak yatim piatu dan dhuafa yg sangat membutuh uluran tangan dan kasih sayangnya …
Semoga Allah membalasnya dengan limpahan pahala, rezeki dan barokah yg seluas luasnya… kebahagian, kesuksesan, perlindungan dan keselamatan dunia dan akhirat tercurahkan untuk Ayah, Bundaku…orang Tua Asuh kami…😭😭
Aamiin…Aamiin…yaa Robbal’aalamiin.🤲🤲💞💞💞